Jumat, 11 November 2011

Jaring Sosial meningkatkan Kecerdasan?





LONDON - Orang yang menggunakan layanan jejaring sosial dan mempunyai banyak teman di dalamnya, mungkin akan memiliki ukuran otak yang besar, demikian ungkap sebuah penelitian terbaru.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Rabu (19/10/2011), para ilmuwan telah menemukan hubungan langsung antara jumlah teman di Facebook dengan ukuran di beberapa bagian otak. Hal ini meningkatkan kemungkinan bahwa menggunakan situs jejaring sosial bisa merubah otak manusia.

Beberapa wilayah fungsi otak yang terpengaruh penggunaan jejaring sosial adalah, memori, respon emosi dan interaksi sosial.

Namun para ilmuwan belum bisa memastikan sepenuhnya, apakah dengan memiliki banyak teman di jejaring sosial mampu membuat beberapa bagian dari otak membesar, atau memang orang-orang berotak besar memang kemampuan interaksi sosialnya lebih baik.

"Yang menjadi pertanyaan menarik di sini adalah bagaimana struktur otak selalu berubah-rubah," ujar Ryota Kanai dari University College (UCL), salah satu ilmuwan yang terlibat di penelitian ini.

"Hal inilah yang akan membantu kita dalam menjawab apakah internet mampu mengubah otak manusia," pungkasnya.

1 komentar:

Iya bener gan, kalo main jejaring sosial kan bisa membuat orang sering berpikir, makanya cerdas... contohnya kalau main FB sering mikir mau update stustus yang gimana geto, hahahaha... Salam kenal dan salam sukses gan buat yang punya Blog nya :D

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites